Project’s Detail

DESKRIPSI TUGAS AKHIR :
PENERAPAN CSR (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY) BERDASARKAN ISO 26000:2010 PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK PERIODE 2019-2020
Abstrak (Abstracts)
ISO 26000:2010 is an international standard developed to help organizations assess and address social responsibility to society and the environment. The research method used in this research is descriptive qualitative using annual report document data from BNI official website in 2019-2020. This research aims to find out the implementation of CSR in PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk is in accordance with the 7 core subjects based on ISO 26000:2010 guidelines. The implementation of CSR in the research shows that Bank BNI has fulfilled the seven core subjects of ISO 26000:2010, namely organizational governance, fair operating practices, human rights, employment practices, environment, consumers, as well as community engagement and development, this is supported by research using BNI Bank as one of the subjects of the research, Yulyanda (2010) which stated that at PT. Bank Negara Indonesia has conducted CSR activities well for the community, employees, and the environment that not only provide benefits to the community but also to the company. Therefore, it is expected that PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk will maintain this and increase its CSR in the partnership program. ISO 26000:2010 merupakan standar internasional yang dikembangkan untuk membantu organisasi menilai dan menangani tanggung jawab sosial terhadap masyarakat dan lingkungan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif menggunakan data dokumen annual report dari situs web resmi BNI tahun 2019-2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan CSR di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk sesuai dengan ke-7 subjek inti berdasarkan pedoman ISO 26000:2010. Penerapan CSR pada penelitian menunjukkan bahwa Bank BNI telah memenuhi ketujuh subjek inti ISO 26000:2010 yaitu tata kelola organisasi, praktik operasi yang adil, hak asasi manusia, praktik ketenagakerjaan, lingkungan, konsumen, serta pelibatan dan pengembangan masyarakat, hal ini didukung oleh penelitian yang menggunakan Bank BNI sebagai salah satu subjek penelitian tersebut yaitu Yulyanda (2010) yang menyatakan bahwa pada PT. Bank Negara Indonesia telah melakukan ke0giatan CSR dengan baik terhadap masyarakat, karyawan, dan lingkungan yang tidak hanya memberikan manfaat kepada masyarakat tetapi juga kepada perusahaan. Oleh karena itu, diharapkan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk tetap mempertahankan hal tersebut serta meningkatkan CSR nya pada program kemitraan.

Keyword : ISO 26000:2010, CSR, BNI 2020

Nilai Properti
: BUNGA GLADYS GANA SALWA, : 962018033, : Politeknik Negeri Balikpapan, : KEUANGAN DAN PERBANKAN, : 2021, : Indonesia, : Tugas Akhir, : Prepustakaan Poltekba,

 

Download Full Text
Pembimbing
Saiful Ghozi, S.Pd., M.Pd.

E-mail :saiful.ghozi@poltekba.ac.id

www.poltekba.ac.id
Juspa Parasi, S.E., M.Ak.

E-mail :

www.poltekba.ac.id
https://www.elementbike.id/data/selotgacorku/https://karanganbungacilacap.com/https://vclass.unila.ac.id/blog/sdana/https://sipolahta.dispermadesdukcapil.jatengprov.go.id/fontawesome-free/-/slot186/https://dupak.dinkes.jatimprov.go.id/public/storage/-/https://simawa.upnvj.ac.id/uploads/temp/smaxwin/https://e-learning.uniba-bpn.ac.id/rahasia/https://www.elementbike.id/product/slot186/https://bpiw.pu.go.id/image/scatter/http://lms.sipil.ft.unand.ac.id/layouts/https://e-learning.universitasbumigora.ac.id/local/maxclub/