Project’s Detail

DESKRIPSI TUGAS AKHIR :
Rancang Bangun Aplikasi Web E-Commerce Poltekba Market Untuk Menunjang Kewirausahaan Di Politeknik Negeri Balikpapan
Abstrak (Abstracts)
Advances in technology, computers, and telecommunications support the development of internet technology. With the internet, business people have no difficulty in obtaining any information, to support their business activities, even now they tend to be able to obtain various kinds of information, so that information must be filtered to get the right and relevant information. It turned the information age into the internet age. The use of the internet in business has changed from a function as a tool for electronic exchange of information to a tool for the Application of business strategies. Marketing on the internet is the same as direct marketing, where consumers are in direct contact with the seller, even though the seller is abroad. Internet User s around the world are around 200 million, 67 million of them are in the United States, the internet in Indonesia doubles every 100 days. E-commerce business competition is getting tougher. There are several types of e-commerce that are often encountered. One of the most widely used is the C2C (Customer-to-Customer) type. This type of e-commerce facilitates direct Transactions between buyers and sellers. This e-commerce web Application is expected to help entrepreneurship within the Balikpapan State Polytechnic campus and become a new marketing channel so that the entrepreneurial process can run smoothly. Kemajuan bidang teknologi, komputer, dan telekomunikasi mendukung perkembangan teknologi internet. Dengan internet pelaku bisnis tidak mengalami kesulitan dalam memperoleh informasi apapun, untuk menunjang aktivitas bisnisnya, bahkan sekarang cenderung dapat diperoleh berbagai macam informasi, sehingga informasi harus disaring untuk mendapatkan informasi yang tepat dan relevan. Hal itu mengubah abad informasi menjadi abad internet. Penggunaan internet dalam bisnis berubah dari fungsi sebagai alat untuk pertukaran informasi secara elektronik menjadi alat untuk aplikasi strategi bisnis. Pemasaran di internet sama dengan direct marketing, dimana konsumen berhubungan langsung dengan penjual, walaupun penjualnya berada di luar negeri. Pengguna internet di seluruh dunia berkisar 200 juta, 67 juta diantaranya berada di Amerika Serikat, internet di Indonesia berlipat dua kali setiap 100 hari. Persaingan bisnis e-commerce semakin ketat.Terdapat beberapa jenis e-commerce yang sering dijumpai. Salah satu yang paling banyak digunakan adalah jenis C2C (Customer-to-Customer). E-commerce jenis ini memfasilitasi transaksi langsung antara pembeli dan penjual. aplikasi web e-commerce ini diharap dapat membantu kewirausahaan dilingkungan kampus Politeknik Negeri Balikpapan serta menjadi jalur pemasaran yang baru hingga dapat membuat proses kewirausahaan menjadi lancar.

Keyword : E-Commerce, Web Applications, C2C, Entrepreneurship, E-Commerce, Aplikasi Web, C2C, Kewirausahaan.

Nilai Properti
: MUHAMMAD RIFQI DAWWASIRFAN, : 932019061, : Politeknik Negeri Balikpapan, : TEKNIK ELEKTRONIKA, : 2022, : Indonesia, : Tugas Akhir, : Prepustakaan Poltekba,

 

Download Full Text
Pembimbing
Ihsan, S.Kom., M.T.

E-mail :

www.poltekba.ac.id
Drs. Armin, M.T.

E-mail :armin@poltekba.ac.id

www.poltekba.ac.id
https://www.elementbike.id/data/selotgacorku/https://karanganbungacilacap.com/https://karanganbungacilacap.com/selotgacorku/https://sipolahta.dispermadesdukcapil.jatengprov.go.id/fontawesome-free/-/slot186/https://dupak.dinkes.jatimprov.go.id/public/storage/-/https://simawa.upnvj.ac.id/uploads/temp/smaxwin/https://e-learning.uniba-bpn.ac.id/rahasia/https://www.elementbike.id/product/slot186/https://bpiw.pu.go.id/image/scatter/http://lms.sipil.ft.unand.ac.id/layouts/https://e-learning.universitasbumigora.ac.id/local/maxclub/