Project’s Detail

DESKRIPSI TUGAS AKHIR :
STRATEGI MARKETING PETUGAS AGEN BRILINK DALAM MEMASARKAN JASA BRILINK (STUDI KASUS PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA TBK KANTOR CABANG BALIKPAPAN SUDIRMAN)
Abstrak (Abstracts)
ABSTRACT Putri Shezar Wulandari, “Marketing Strategy of brilink agents in marketing brilink services (Study case at PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk Balikpapan Sudirman Brach Office)”. Final task DIII banking and finance department of Accounting Politeknik Negeri Balikpapan under the guidance of Mr. Ramli, S.E., M.M and Mr. Hasto Finanto, S.E., M.Sc. The purpose of this study was to find out about the marketing strategy of brilink agents in marketing brilink services at PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk Balikpapan Sudirman Branch Office. In this study, the data taken is qualitative data. Thus the qualitative method can be interpreted as a research method to find out the strategy carried out by PT. Bank Rakyat Indonesia in marketing service products. The number of respondents who were interviewed were 5 people, consisting of brilink agent officers, public relations staff, and brilink agents. The results of this study prove that the strategy undertaken by PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk Balikpapan Sudirman Branch Office has been quite effective in marketing its products and services. This is evident from the increasing number of customers who want to become BRILink Agents. Keywords: Marketing Strategy, Laku Pandai, BRILink, BRILink Agent ABSTRAK Putri Shezar Wulandari, “Strategi Marketing Petugas Agen BRILink Dalam Memasarkan BRILink (Studi Kasus PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk Kantor Cabang Balikpapan Sudirman)”. Tugas Akhir DIII Program Studi (Prodi) Perbankan dan Keuangan Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Balikpapan dibawah bimbingan Bapak Ramli, S.E., M.M dan Bapak Hasto Finanto, S.E., M.Sc. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang strategi marketing petugas agen brilink dalam memasarkan jasa brilink pada PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk Kantor Cabang Balikpapan Sudirman. Dalam penelitian ini data yang ambil adalah data yang bersifat kualitatif. Dengan demikian metode kualitatif dapat diartikan sebagai metode penelitian untuk mengetahui strategi yang dilakukan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia dalam memasarkan produk jasa. Jumlah responden yang saya wawancara sebanyak 5 orang, yang terdiri dari petugas agen brilink, staff public relations, dan agen brilink. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa, strategi yang dilakukan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk Kantor Cabang Balikpapan Sudirman sudah cukup efektif dalam memasarkan produk dan jasanya. Hal ini terbukti dari meningkatnya jumlah nasabah yang ingin menjadi Agen BRILink. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Laku Pandai, BRILink, dan Agen BRILink

Keyword : Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Laku Pandai, BRILink, dan Agen BRILink

Nilai Properti
: PUTRI SHEZAR WULANDARI , : 962019064, : Politeknik Negeri Balikpapan, : KEUANGAN DAN PERBANKAN, : 2022, : Indonesia, : Tugas Akhir, : Prepustakaan Poltekba,

 

Download Full Text
Pembimbing
Ramli, S.E., M.M.

E-mail :ramli@poltekba.ac.id

www.poltekba.ac.id
Hasto Finanto, S.E., M.Sc.

E-mail :hasto.finanto@poltekba.ac.id

www.poltekba.ac.id
https://www.elementbike.id/data/selotgacorku/https://karanganbungacilacap.com/https://karanganbungacilacap.com/selotgacorku/https://sipolahta.dispermadesdukcapil.jatengprov.go.id/fontawesome-free/-/slot186/https://dupak.dinkes.jatimprov.go.id/public/storage/-/https://simawa.upnvj.ac.id/uploads/temp/smaxwin/https://e-learning.uniba-bpn.ac.id/rahasia/https://www.elementbike.id/product/slot186/https://bpiw.pu.go.id/image/scatter/http://lms.sipil.ft.unand.ac.id/layouts/https://e-learning.universitasbumigora.ac.id/local/maxclub/