Project’s Detail

DESKRIPSI TUGAS AKHIR :
STRATEGI PEMASARAN PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN PENGGUNA KARTU BRIZZI (Studi Kasus Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Balikpapan Sudirman)
Abstrak (Abstracts)
This study aims to determine the marketing strategy of PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Branch Office Balikpapan Sudirman in increasing BRIZZI card users. This type of research used qualitative research with qualitative descriptive methods. Data collection techniques using interviews and documentation. The results of the research can be seen that the Public Relations marketing program in increasing the number of BRIZZI card users by conducting special event programs, sponsorships, and BRIZZI co-branding or collaborating with PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Branch Office Balikpapan Sudirman is said to be effective. It can be seen from the increase in the number of BRIZZI card users every month during 2021 which continues to increase despite the implementation of Community Activity Restrictions (PPKM). This study also found obstacles in introducing BRIZZI cards to the people of Balikpapan City, namely the lack of public understanding of the uses and functions of BRIZZI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran Public Relations PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk KC Sudirman dalam meningkatkan pengguna kartu BRIZZI. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa program marketing Public Relations dalam meningkatkan jumlah pengguna kartu BRIZZI dengan melakukan program special event, sponsorship, serta BRIZZI co-branding atau melakukan kerjasama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk KC Balikpapan Sudirman dikatakan efektif. Dapat dilihat dari peningkatan jumlah pengguna kartu BRIZZI pada setiap bulan selama tahun 2021 yang terus meningkat meskipun sedang diberlakukan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Penelitian ini juga menemukan kendala dalam pengenalan kartu BRIZZI kepada masyarakat Kota Balikpapan yaitu kurangnya pemahaman masyarakat tentang kegunaan dan fungsi dari BRIZZI.

Keyword : Marketing, Public Relations, e-money, Strategy, BRIZZI.

Nilai Properti
: OKTRI NUR ANNISSA , : 962019072, : Politeknik Negeri Balikpapan, : KEUANGAN DAN PERBANKAN, : 2022, : Indonesia, : Tugas Akhir, : Prepustakaan Poltekba,

 

Download Full Text
Pembimbing
Dessy Handa Sari, S.E., M.M.

E-mail :

www.poltekba.ac.id
Ramli, S.E., M.M.

E-mail :ramli@poltekba.ac.id

www.poltekba.ac.id
https://www.elementbike.id/data/selotgacorku/https://karanganbungacilacap.com/https://karanganbungacilacap.com/selotgacorku/https://sipolahta.dispermadesdukcapil.jatengprov.go.id/fontawesome-free/-/slot186/https://dupak.dinkes.jatimprov.go.id/public/storage/-/https://simawa.upnvj.ac.id/uploads/temp/smaxwin/https://e-learning.uniba-bpn.ac.id/rahasia/https://www.elementbike.id/product/slot186/https://bpiw.pu.go.id/image/scatter/http://lms.sipil.ft.unand.ac.id/layouts/https://e-learning.universitasbumigora.ac.id/local/maxclub/