Project’s Detail

DESKRIPSI TUGAS AKHIR :
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN JASA PEGADAIAN (Studi kasus PT Pegadaian (persero) Cabang Batu Ampar tahun 2021)
Abstrak (Abstracts)
The background in this research is that in 2021 the growth rate of KCAcustomers has decreased. This situation is not in line with the theory where the theory states that Services, Products and Promotions simultaneously affect customer decisions. The purpose of this study was to determine what factors influence customer decisions in using pawnshop services. Judging from the factors of Service, Product and Promotion how much these factors affect the customers decision to use pawnshop services at PT Pegadaian Batu Ampar Branch. The theory used in this study is a theory about customer decisions which consists of understanding customer decisions and the decision-making process. This research is a quantitative research that uses primary and secondary data. The data collection technique used a questionnaire with a sample of 100 customers with the sampling technique being random sampling. Data analysis technique with multiple linear regression analysis method. The data is processed using the SPSS version 25 program. The results of the research partially affect the service to the customers decision. Promotion has no effect on Customer Decision. And the product affects the customers decision to use pawnshop services at PT Pegadaian Batu Ampar Branch. Simultaneously service, promotion and product have a significant effect on the customers decision to use pawnshop services at PT Pegadaian Batu Ampar Branch. The results of multiple linear regression analysis are 0.298 or 29.8% while the remaining 70.2% is influenced by variables not examined in this study. Latar belakang dalam penelitian ini adalah pada tahun 2021 tingkat pertumbuhan nasabah KCA mengalami penurunan. Keadaan tersebut tidak sejalan dengan teori dimana teori yang menyatakan bahwa Pelayanan, Produk dan Promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan nasabah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah dalam menggunakan jasa pegadaian. Dilihat dari faktor Pelayanan, Produk dan Promosi seberapa besar faktor tersebut berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan jasa pegadaian pada PT pegadaian Cabang Batu Ampar. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori tentang keputusan nasabah yang terdiri dari pengertian keputusan nasabah dan proses pengambilan keputusan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel sebanyak 100 nasabah dengan teknik pengambilan sampel adalah sampel random sampling. Teknik analisa data dengan metode analisis regresi linear berganda. Data diolah dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil dari penelitian secara parsial Pelayanan berpengaruh terhadap Keputusan Nasabah. Promosi tidak berpengaruh terhadap Keputusan Nasabah. Dan Produk berpengaruh terhadap Keputusan Nasabah menggunakan jasa pegadaian pada PT Pegadaian Cabang Batu Ampar. Secara simultan Pelayanan, Promosi dan Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Naasabah menggunakan jasa pagadaian pada PT Pegadaian Cabang Batu Ampar. Adapun hasil dari analisis regresi linear berganda sebesar 0,298 atau 29,8% sedangkan sisanya yaitu sebesar 70,2% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Keyword : Service, Promotion, Product and Customer Decision

Nilai Properti
: NUR CAHAYA , : 962019002, : Politeknik Negeri Balikpapan, : KEUANGAN DAN PERBANKAN, : 2022, : Indonesia, : Tugas Akhir, : Prepustakaan Poltekba,

 

Download Full Text
Pembimbing
Dessy Handa Sari, S.E., M.M.

E-mail :

www.poltekba.ac.id
Endang Sri Apriani, S.E., M.E.

E-mail :

www.poltekba.ac.id
https://www.elementbike.id/data/selotgacorku/https://karanganbungacilacap.com/https://karanganbungacilacap.com/selotgacorku/https://sipolahta.dispermadesdukcapil.jatengprov.go.id/fontawesome-free/-/slot186/https://dupak.dinkes.jatimprov.go.id/public/storage/-/https://simawa.upnvj.ac.id/uploads/temp/smaxwin/https://e-learning.uniba-bpn.ac.id/rahasia/https://www.elementbike.id/product/slot186/https://bpiw.pu.go.id/image/scatter/http://lms.sipil.ft.unand.ac.id/layouts/https://e-learning.universitasbumigora.ac.id/local/maxclub/