Project’s Detail

DESKRIPSI TUGAS AKHIR :
ANALISIS PENGARUH PERUBAHAN TEBAL SELIMUT TERHADAP LENDUTAN SEKETIKA DAN JANGKA PANJANG PADA PELAT SATU ARAH
Abstrak (Abstracts)
The phenomenon of deflection that occurs in concrete structural elements can be categorized into two types of deflection, namely momentary deflection and long-term deflection. Momentary deflection is an elastic deflection due to load which can be calculated by calculation of engineering mechanics, where deflection that occurs is linear with increasing load. From observations in the field there is often a change in the location of reinforcement due to work irregularities, so that the location of reinforcement changes from the initial design. This change caused a change in the thickness of the blanket which caused deflection which initially had fulfilled the permit might not meet. Variations in deviations that cause changes in blanket thickness are 0mm, 10mm, 20mm and 40mm with a planned 30mm blanket thickness. From the calculation results obtained 30,186mm for the planned blanket thickness and respectively 28,951mm, 29,366mm, 29,777mm and 32,201mm for variations in changes in concrete blankets. With the same cross section the smaller thickness of blanket greater d effective height), smaller deflection. The fall of blanket due to work irregularities does not have a negative impact on deflection. However, it will cause a negative impact on durability because the concrete reinforcement will be susceptible to corrosive attack and vice versa. Fenomena lendutan yang terjadi pada elemen struktur beton dapat dikategorikan dalam dua jenis lendutan, yaitu lendutan sesaat dan lendutan jangka panjang. Lendutan sesaat adalah lendutan elastis akibat beban yang dapat dihitung dengan perhitungan mekanika teknik, di mana lendutan yang terjadi bersifat linier terhadap pertambahan beban. Dari pengamatan di lapangan sering terjadi perubahan letak tulangan akibat penyimpangan pekerjaan, sehingga menyebakan letak tulangan berubah dari desain awal. Perubahan ini menyebabkan perubahan tebal selimut sehingga menyebabkan lendutan yang pada awalnya sudah memenuhi izin mungkin tidak memenuhi. Variasi penyimpangan yang menyebabkan perubahan tebal selimut adalah 0mm, 10mm, 20mm dan 40mm dengan tebal selimut rencana 30mm. Dari hasil perhitungan didapatkan 30,186mm untuk tebal selimut rencana dan berturut-turut yaitu 28,951mm, 29,366mm, 29,777mm dan 32,201mm untuk variasi perubahan selimut beton. Dengan penampang yang sama semakin kecil tebal selimut semakin besar d(tinggi efektif) maka semakin kecil lendutannya. Turunnya tebal selimut akibat penyimpangan pekerjaan tidak berdampak negatif terhadap lendutan. Akan tetapi menyebabkan dampak negatif pada keawetannya karena tulangan beton akan rentan terserang korosif dan sebaliknya.

Keyword : Daya layan, lendutan, penyimpangan pekerjaan, keawetan dan korosif

Nilai Properti
: MUHAMMAD KHAIDIR ZAKARIA, : 922016055, : Politeknik Negeri Balikpapan, : TEKNIK SIPIL, : 2019, : Indonesia, : Tugas Akhir, : Prepustakaan Poltekba,

 

Download Full Text
Pembimbing
Ir. Ali Arifin Soeparlan, M.T.

E-mail :ali.arifin@poltekba.ac.id

www.poltekba.ac.id
Mahfud, S.Pd., M.T.

E-mail :mahfud@poltekba.ac.id

www.poltekba.ac.id
https://www.elementbike.id/data/selotgacorku/https://karanganbungacilacap.com/https://karanganbungacilacap.com/selotgacorku/https://sipolahta.dispermadesdukcapil.jatengprov.go.id/fontawesome-free/-/slot186/https://dupak.dinkes.jatimprov.go.id/public/storage/-/https://simawa.upnvj.ac.id/uploads/temp/smaxwin/https://e-learning.uniba-bpn.ac.id/rahasia/https://www.elementbike.id/product/slot186/https://bpiw.pu.go.id/image/scatter/http://lms.sipil.ft.unand.ac.id/layouts/https://e-learning.universitasbumigora.ac.id/local/maxclub/