Project’s Detail

DESKRIPSI TUGAS AKHIR :
ANALISA PENYEBAB INJECTOR TERHADAP ENGINE HUNTING PADA UNIT PC 200-8 M0 CUSTOMER PT. HESTYTOTO SITE RANTAU
Abstrak (Abstracts)
The researcher interested for research and analysis nonfunctional injector that is not good because if rpm low idle high idle and the number of fuel received different was occurring in units of PC 200-8M0.This study aimed to see how the struggling in a nonfunctional injector caused the damage to the resulting in engine hunting, injector at the time check pressure that the failure system damage injector, because of several reasons in this case can be inferred from one defects that occurred that makes abnormalnya injector the rpm engine and pressure rail preasure low there received a cause engine. Thereforc the result of pressure fuel stunted and the number issued by pcv low so automatically pressure and flow of fuel on common rail also lower than the work pressure 30 Mpa – 200 Mpa. This would cause supply fuel to injector just a little and air not conforming. Because supposed to be comparison fuel and air in the fuel such as 1: 15 to 1 : 22. On the excavator PC 200 – 8M0 this comparison air and fuel not ideal to cause value its compression will go down and power used in order to run the crankshaft going to be a little and led to power mechanical who produced fuel the cannot inject perfectly will be weak and caused engine hunting and it’s not capable used to do the work of maximally Penulis tertarik untuk melakukan penelitian dan melakukan analisa tidak berfungsinya injector yang tidak baik dikarenakan jika Rpm low idle dan high idle maka jumlah fuel yang diterima beda jumlahnya yang terjadi pada unit PC 200-8M0. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana langkah cara mengatasinya tidak berfungsinya injector di karenakan terjadinya kerusakan pada komponen injector yang mengakibatkan engine hunting, pada saat melakukan pengecekan pressure bahwa terjadinya kegagalan system kerusakan injector dikarenakan beberapa hal, dalam hal ini dapat disimpulkan dari satu kerusakan yang terjadi yang membuat abnormalnya injector adanya Rpm engine dan tekanan rail preasure rendah maka yang diterima beban menyebabkan engine hunting. Sehingga hasilnya tekanan fuel terhambat dan jumlah aliran yang dikeluarkan oleh PCV rendah maka secara otomatis tekanan dan aliran fuel pada common rail juga lebih rendah daripada tekanan kerja yaitu 30 Mpa – 200 Mpa. Hal ini akan menyebabkan supply fuel ke injector hanya sedikit dan udara tidak sesuai. Karena seharusnya perbandingan fuel dan udara pada ruang bakar yaitu 1 : 15 sampai 1 : 22. Akan tetapi pada permasalahan excavator PC 200–8M0 ini perbandingan udara dan fuel tidak ideal sehingga menyebabkan nilai kompresinya akan turun dan tenaga yang digunakan untuk menggerakan crankshaft akan sedikit. Sehingga berakibat pada tenaga mekanikal yang dihasilakan fuel tidak dapat dinjeksikan sempurna akan menjadi lemah lalu mengakibatkan engine hunting dan tidak mampu digunakan untuk melakukan pekerjaan secara maksimal

Keyword : Keywords : Engine Hunting, Rpm Engine, Pressure Rail pressure, Fuel main filter and Injector

Nilai Properti
: ADAM MIRZA, : 912016003, : Politeknik Negeri Balikpapan, : ALAT BERAT, : 2019, : Indonesia, : Tugas Akhir, : Prepustakaan Poltekba,

 

Download Full Text
Pembimbing
Ida Bagus Dharmawan, S.T., M.Si.

E-mail :ida.bagus@poltekba.ac.id

www.poltekba.ac.id
Dr. Hadi Hermansyah, S.Si., M.Si.

E-mail :hadi.hermansyah@poltekba.ac.id

www.poltekba.ac.id
https://www.elementbike.id/data/selotgacorku/https://karanganbungacilacap.com/https://vclass.unila.ac.id/blog/sdana/https://sipolahta.dispermadesdukcapil.jatengprov.go.id/fontawesome-free/-/slot186/https://dupak.dinkes.jatimprov.go.id/public/storage/-/https://simawa.upnvj.ac.id/uploads/temp/smaxwin/https://e-learning.uniba-bpn.ac.id/rahasia/https://www.elementbike.id/product/slot186/https://bpiw.pu.go.id/image/scatter/http://lms.sipil.ft.unand.ac.id/layouts/https://e-learning.universitasbumigora.ac.id/local/maxclub/