Project’s Detail

DESKRIPSI TUGAS AKHIR :
UPAYA ROOM ATTENDANT MENANGANI COMPLAINT TAMU DI HOTEL NOVOTEL BALIKPAPAN
Abstrak (Abstracts)
Room attendant dalam melakukan pekerjaanya memerlukan standar operating procedure ( SOP ) . Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan mengenai penerapan standar operasional prosedur room section khususnya dalam penanganan complaint tamu serta mengetahui kendala yang dialami Room Attendant dalam menjalankan Standard Operating Procedure (SOP) penanganan complaint tamu hotel. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan data kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumenntasi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Standard Operating Procedure (SOP) telah diterapkan oleh room attendant, namun dalam pelaksanaanya terdapat beberapa kendala yang di hadapi seperti, pengambilan keputusan yang kurang tepat. –

Keyword : Kata Kunci: Penerapan SOP, penganan complaint, Housekeeping

Nilai Properti
: Eka Nur Intan, : 952017015, : Politeknik Negeri Balikpapan, : DIVISI KAMAR, : 2020, : Indonesia, : Tugas Akhir, : Prepustakaan Poltekba,

 

Download Full Text
Pembimbing
Tri Retno Nugroho, S.Pd.

E-mail :tri.retno@poltekba.ac.id

www.poltekba.ac.id
Nurul Musfirah Khairiyah, S.E., M.M.

E-mail :

www.poltekba.ac.id
https://www.elementbike.id/data/selotgacorku/https://karanganbungacilacap.com/https://vclass.unila.ac.id/blog/sdana/https://sipolahta.dispermadesdukcapil.jatengprov.go.id/fontawesome-free/-/slot186/https://dupak.dinkes.jatimprov.go.id/public/storage/-/https://simawa.upnvj.ac.id/uploads/temp/smaxwin/https://e-learning.uniba-bpn.ac.id/rahasia/https://www.elementbike.id/product/slot186/https://bpiw.pu.go.id/image/scatter/http://lms.sipil.ft.unand.ac.id/layouts/https://e-learning.universitasbumigora.ac.id/local/maxclub/