https://binasriwijaya.ac.id/files/sdana/ http://earsip.unitomo.ac.id/assets/sgacor/ https://crg.spa.msu.ru/wp-content/sdana/ https://absensi.bombanakab.go.id/public/upload/ https://stieykp.ac.id/uploads/sdemo/ http://inventaris.ummy.ac.id/uploads/sdana/ https://www.basingga.banggaikab.go.id/public/js/ https://www.basingga.banggaikab.go.id/public/assets/css/ Project’s Detail – IQAS POLTEKBA

Project’s Detail

DESKRIPSI TUGAS AKHIR :
ANALISIS LAYANAN CUSTOMER SERVICE DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN NASABAH PADA BANK MEGA KANTOR CABANG PEMBANTU MT HARYONO BALIKPAPAN
Abstrak (Abstracts)
Sheila Almira, "Analysis of Customer service in Efforts to Improve Customer service at Bank Mega MT Haryono Balikpapan Branch Office". Final Project, Accounting Major, State Polytechnic of Balikpapan, September 2020. The purpose of this study was to find out how the services provided by Customer service in an effort to improve services at Bank Mega MT Haryono Balikpapan Branch Office. This study used an inductive method where the data that the researchers managed to collect from the research location were in the form of data found from observations, interviews, and documentation. The results of research conducted at Bank Mega MT Haryono Balikpapan Branch Office regarding how services provided by Customer service in an effort to improve service are very important, this is indicated by the results of interviews that researchers have conducted, namely services provided by Customer service to customers. quite good because customers feel comfortable when making transactions and also comfortable being a customer of Bank Mega, thus making these customers loyal to the bank. That way, the good quality of service from this Customer service can be maintained and improved for the better in the future so that customers remain loyal to the bank. Sheila Almira, “Analisis Layanan Customer service Dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan Nasabah Pada Bank Mega Kantor Cabang Pembantu MT Haryono Balikpapan”. Tugas Akhir, Jurusan Akuntansi, Politeknik Negeri Balikpapan, September 2020. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana layanan yang diberikan oleh Customer service dalam upaya meningkatkan pelayanan pada Bank Mega Kantor Cabang Pembantu MT Haryono Balikpapan. Penelitian ini menggunakan metode induktif dimana data yang berhasil peneliti kumpulkan dari lokasi penelitian tersebut, yaitu berupa data yang ditemukan dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang dilakukan di Bank Mega Kantor Cabang Pembantu MT Haryono Balikpapan ini mengenai bagaimana layanan yang diberikan oleh Customer service dalam upaya meningkatkan pelayanan merupakan hal yang sangat penting, hal ini ditunjukkan dengan hasil wawancara yang telah peneliti lakukan yaitu pelayanan yang diberikan Customer service kepada nasabah cukup baik karena nasabah merasa nyaman pada saat bertransaksi dan juga nyaman menjadi nasabah Bank Mega sehingga membuat nasabah tersebut loyal pada bank. Dengan begitu kualitas pelayanan yang sudah baik dari Customer service ini untuk dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi menjadi lebih baik lagi kedepannya agar nasabah tetap loyal kepada bank.

Keyword : Customer service, Service

Nilai Properti
: SHEILA ALMIRA, : 962017054, : Politeknik Negeri Balikpapan, : KEUANGAN DAN PERBANKAN, : 2020, : Indonesia, : Tugas Akhir, : Prepustakaan Poltekba,

 

Download Full Text
Pembimbing
Ida Suriana, S.E., M.M.

E-mail :ida.suriana@poltekba.ac.id

www.poltekba.ac.id
Aditya Achmad Rakim, S.E., M.E.

E-mail :aditya.achmad@poltekba.ac.id

www.poltekba.ac.id