https://binasriwijaya.ac.id/files/sdana/ http://earsip.unitomo.ac.id/assets/sgacor/ https://crg.spa.msu.ru/wp-content/sdana/ https://absensi.bombanakab.go.id/public/upload/ https://stieykp.ac.id/uploads/sdemo/ http://inventaris.ummy.ac.id/uploads/sdana/ https://www.basingga.banggaikab.go.id/public/js/ https://www.basingga.banggaikab.go.id/public/assets/css/ Project’s Detail – IQAS POLTEKBA

Project’s Detail

DESKRIPSI TUGAS AKHIR :
Strategi Marketing Mantri KUR Mikro Dalam Mendapatkan Nasabah (Studi Kasus: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Sudirman Balikpapan)
Abstrak (Abstracts)
Novia Fransisca Supramono, "Marketing Strategy of Micro KUR Mantri in Getting Customers (Case Study: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Sudirman Balikpapan Branch Office)", Final Project DIII Accounting Department, Balikpapan State Polytechnic under the guidance of Mr. Hasto Finanto, SE, M .Sc and Mrs. Dessy Handa Sari, SE, MM, July 2020, 172 pages.This study aims to determine how the strategy carried out by the Mantri KUR Mikro PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Sudirman Balikpapan Branch Office in getting BRI Micro KUR customers. The data in this study were obtained from the results of interviews conducted by researchers with relevant sources, namely Mantri KUR Mikro BRI Kanca Sudirman Balikpapan using saturated sampling. This type of research is descriptive qualitative, it uses the inductive inference concept method which concludes thoroughly the strategies used by the KUR Mikro mantri in getting customers, and explains again what obstacles are faced and what steps are taken by Mantri KUR Mikro PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Sudirman Balikpapan Branch Office. Based on the research results, it was found that the strategies applied by each Mantri KUR Mikro were different for each work unit. All marketing processes and strategies in getting customers were handed over by the leadership to Mantri KUR Mikro. Most of the Mantri KUR Mikro felt there were no obstacles in marketing BRI KUR Micro products because the KUR product itself was a very popular product, but due to the latest regulations where the Mantri Expansion zone had been determined for each BRI work unit, Mantri had a little trouble because it was not as flexible as it used to be. in finding customers. Novia Fransisca Supramono, “Strategi Marketing Mantri KUR Mikro Dalam Mendapatkan Nasabah (Studi Kasus: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Sudirman Balikpapan)”, Tugas Akhir DIII Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Balikpapan dibawah bimbinganBapak Hasto Finanto, S.E.,M.Sc dan Ibu Dessy Handa Sari, S.E.,M.M, Juli 2020, 172 Halaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi yang dijalankan oleh Mantri KUR Mikro PT Bank Rakyat Indonesia (Persero),Tbk Kantor Cabang Sudirman Balikpapan dalam mendapatkan nasabah KUR Mikro BRI. Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil wawancara yang peneliti lakukan dengan narasumber yang bersangkutan yaitu Mantri KUR Mikro BRI Kanca Sudirman Balikpapan menggunakan sampling jenuh. Jenis penelitian ini adalah kualitatif yang bersifat deskriptif, maka menggunakan metode konsep penyimpulan induktif dimana menyimpulkan secara menyeluruh strategi yang digunakan mantri KUR Mikro dalam mendapatkan nasabah, serta menjelaskan kembali kendala apasaja yang dihadapi dan langkahapa yang dilakukan Mantri KUR Mikro PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Sudirman Balikpapan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh strategi yang diterapkan oleh masing-masing Mantri KUR Mikro berbeda pada masing-masing unit kerja, semua proses pemasaran dan strategi dalam mendapatkan nasabah diserahkan oleh Pimpinan kepada Mantri KUR Mikro. Sebagian besar Mantri KUR Mikro merasa tidak ada kendala dalam memasarkan produk KUR Mikro BRI karena product KUR sendiri adalah produk yang sangat diminati, namun karena peraturan terbaru dimana zona Ekspansi Mantri sudah ditentukan pada masing-masing unit kerja BRI Mantri sedikit mengalami kesulitan karena tidak seleluasa dulu dalam mencari nasabah.

Keyword : Marketing Strategy, Mantri KUR Mikro, Bank Rakyat Indonesia

Nilai Properti
: NOVIA FRANSISCA SUPRAMONO, : 962017039, : Politeknik Negeri Balikpapan, : KEUANGAN DAN PERBANKAN, : 2020, : Indonesia, : Tugas Akhir, : Prepustakaan Poltekba,

 

Download Full Text
Pembimbing
Hasto Finanto, S.E., M.Sc.

E-mail :hasto.finanto@poltekba.ac.id

www.poltekba.ac.id
Dessy Handa Sari, S.E., M.M.

E-mail :

www.poltekba.ac.id