https://binasriwijaya.ac.id/files/sdana/ http://earsip.unitomo.ac.id/assets/sgacor/ https://crg.spa.msu.ru/wp-content/sdana/ https://absensi.bombanakab.go.id/public/upload/ https://stieykp.ac.id/uploads/sdemo/ https://pengaduan.ikippgriptk.ac.id/images/sdemo/ http://inventaris.ummy.ac.id/uploads/sdana/ Project’s Detail – IQAS POLTEKBA

Project’s Detail

DESKRIPSI TUGAS AKHIR :
PENANGANAN KEHILANGAN DAN KERUSAKAN GUEST LAUNDRY DI HOTEL GRAN SENYIUR BALIKPAPAN
Abstrak (Abstracts)
This study aims to explain about "Handling the Loss and Damage of Guest Laundry at Hotel Gran Senyiur Balikpapan". This is the duty and responsibility of the Laundry Section which handles guest laundry services. The writing of this final project uses a qualitative research that uses descriptive methods to obtain information regarding Handling Loss and Damage to Guest Laundry at Gran Senyiur Hotel Balikpapan. The data collection method used observation, interviews, and documentation to analyze the results of the research conducted. The results of the study found several complaints that occurred in the laundry section of the Gran Senyiur Hotel Balikpapan, such as guest clothes being confused with other room guests ‘clothes or even missing guest clothes. Things like this often make guests feel d’issatisfied with the services that have been provided. However, many are also sa’tisfied with the services provided by the laundry section. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tentang “Penanganan Kehilangan dan Kerusakan Guest Laundry Di Hotel Gran Senyiur Balikpapan”. Hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab Laundry Section yang menangani pelayanan guest laundry. Penulisan Tugas Akhir ini menggunakan penelitian kualitatif yang menggunakan metode deskriptif untuk memperoleh informasi mengenai Penanganan Kehilangan dan Kerusakan Guest Laundry Di Hotel Gran Senyiur Balikpapan. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk menganalisa hasil penelitian yang dilakukan. Hasil penelitian menemukan beberapa keluhan yang terjadi di laundry section Hotel Gran Senyiur Balikpapan, seperti pakaian tamu yang tertukar dengan pakaian tamu kamar lain atau bahkan pakaian tamu hilang. Hal seperti ini yang sering kali membuat tamu merasa tidak puas dengan pelayanan yang telah diberikan. Namun, banyak juga yang puas akan pelayanan yang diberikan dari laundry section.

Keyword : Hotel, Handling, Guest Laundry, Laundry Section, Loss and Damage

Nilai Properti
: ELVIRA MAULIDA, : 952018006, : Politeknik Negeri Balikpapan, : DIVISI KAMAR, : 2021, : Indonesia, : Tugas Akhir, : Prepustakaan Poltekba,

 

Download Full Text
Pembimbing
Drs. Bambang Jati Kusuma, M.M.

E-mail :bambang.jati@poltekba.ac.id

www.poltekba.ac.id
Lisnawaty Simatupang, S.S., M.Hum.

E-mail :lisnawaty.simatupang@poltekba.ac.id

www.poltekba.ac.id