https://binasriwijaya.ac.id/files/sdana/ http://earsip.unitomo.ac.id/assets/sgacor/ https://crg.spa.msu.ru/wp-content/sdana/ https://absensi.bombanakab.go.id/public/upload/ https://stieykp.ac.id/uploads/sdemo/ http://inventaris.ummy.ac.id/uploads/sdana/ https://www.basingga.banggaikab.go.id/public/js/ https://www.basingga.banggaikab.go.id/public/assets/css/ Project’s Detail – IQAS POLTEKBA

Project’s Detail

DESKRIPSI TUGAS AKHIR :
PENGARUH LAYANAN ATM (AUTOMATIC TELLER MACHINE), INTERNET BANKING, DAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI BALIKPAPAN SEBAGAI NASABAH PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), TBK
Abstrak (Abstracts)
The purpose of this study was to determine and analyze the effect of ATM, Internet Banking, and Mobile Banking services on the satisfaction of Balikpapan State Polytechnic students as customers of PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. This research is a type of associative research. The population in this study were students of the Balikpapan State Polytechnic. The sampling method in this study used the judgment sampling method. The data collection method in this study was a questionnaire. The method of data analysis used descriptive quantitative statistical methods, namely multiple linear regression analysis with a significant level of 0.05. Based on the coefficient of determination (R²) test, it shows that the Adjusted R Square value of 0.664 means that 66,4% of customer satisfaction factors can be explained by ATM, Internet Banking, and Mobile Banking, while the remaining 33,6% is explained by other factors. others that were not investigated in this study. The results of the F test indicate that ATM, Internet Banking, and Mobile Banking services simultaneously have a positive and significant effect on the satisfaction of Balikpapan State Polytechnic students as customers of PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. The results of the t-test indicate that ATM, Internet Banking and Mobile Banking partially have a positive and significant effect on student satisfaction at the Balikpapan State Polytechnic as customers of PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Layanan ATM, Internet Banking, dan Mobile Banking terhadap kepuasan mahasiswa Politeknik Negeri Balikpapan sebagai nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Politeknik Negeri Balikpapan. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode judgement sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner. Metode analisis data menggunakan metode statistik deskriptif kuantitatif yaitu analisis regresi linier berganda dengan tingkat signifikan 0,05. Berdasarkan pada pengujian koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 0,664 berarti 66,4% faktor-faktor kepuasan nasabah dapat dijelaskan oleh ATM, Internet Banking, dan Mobile Banking, sedangkan sisanya sebesar 33,6% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji F menunjukkan bahwa layanan ATM, Internet Banking, dan Mobile Banking secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa Politeknik Negeri Balikpapan sebagai nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Hasil uji t menunjukkan bahwa ATM, Internet Banking dan Mobile Banking secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa Politeknik Negeri Balikpapan sebagai nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk.

Keyword : Keywords: ATM Services, Internet Banking, Mobile Banking and Customer Satisfaction

Nilai Properti
: ADINDA DWI AMALIA ISDIR, : 962018058, : Politeknik Negeri Balikpapan, : KEUANGAN DAN PERBANKAN, : 2021, : Indonesia, : Tugas Akhir, : Prepustakaan Poltekba,

 

Download Full Text
Pembimbing
Ida Suriana, S.E., M.M.

E-mail :ida.suriana@poltekba.ac.id

www.poltekba.ac.id
Dessy Handa Sari, S.E., M.M.

E-mail :

www.poltekba.ac.id