https://binasriwijaya.ac.id/files/sdana/ http://earsip.unitomo.ac.id/assets/sgacor/ https://crg.spa.msu.ru/wp-content/sdana/ https://absensi.bombanakab.go.id/public/upload/ https://stieykp.ac.id/uploads/sdemo/ http://inventaris.ummy.ac.id/uploads/sdana/ https://www.basingga.banggaikab.go.id/public/js/ https://www.basingga.banggaikab.go.id/public/assets/css/ Project’s Detail – IQAS POLTEKBA

Project’s Detail

DESKRIPSI TUGAS AKHIR :
PENGARUH PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK UNIT BARAKA
Abstrak (Abstracts)
This study aims to determine the effect of excellent service on customer satisfaction of Bank Rakyat Indonesia Unit Baraka. The population is Bank Rakyat Indonesia Unit Baraka customers who are active customers, totaling 15,241 customers. Then the sample that will be taken through the calculation of the slovin formula is 100 customers. Analysis of the data used in solving this problem is to use simple linear regression analysis. Judging from the simple linear regression analysis, the regression equation is Y=12,187+0,696X+e. From the significance test (0.05 level) it was found that the excellent service variable had a significant effect on the customer satisfaction variable. Excellent service affects customer satisfaction, it can be seen by 10 indicators, namely, fast and polite appearance from bank officers, bank officers who are smiling in serving customers, bank officers are ready to serve customers who come, bank officers explain the product well so it is easy to reach, staff the bank responds to customer complaints, the bank appreciates every customer who comes, the dexterity of bank officers in serving customers, providing criticism and suggestions, bank officers providing services according to the wishes and needs of customers, and bank officers completing services to customers completely. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan prima terhadap kepuasan nasabah Bank Rakyat Indonesia Unit Baraka. Populasinya adalah nasabah Bank Rakyat Indonesia Unit Baraka yang menjadi nasabah aktif, yang berjumlah 15.241 nasabah. Maka sampel yang akan diambil melalui perhitungan metode rumus slovin yaitu 100 nasabah. Analisis data yang digunakan dalam pemecahan masalah ini adalah dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Dilihat dari analisis regresi linear sederhana didapatkan persamaan regresinya adalah Y=12,187+0,696X+e. Dari uji signifikansi (taraf 0,05) didapatkan bahwa variabel pelayanan prima berpengaruh siginfikan terhadap variabel kepuasan nasabah. Pelayanan prima berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dapat diketahui dengan 10 indikator yaitu, penampilan rapi dan sopan dari petugas bank, petugas bank yang murah senyum dalam melayani nasabah, petugas bank sudah siap melayani nasabah yang datang, petugas bank menjelaskan produk dengan baik sehingga mudah dipahami, petugas bank merespon keluhan nasabah petugas bank menghargai setiap nasabah yang datang, kecekatan petugas bank dalam melayani nasabah, nasabah diperbolehkan memberikan kritik dan saran, petugas bank memberikan pelayanan sesuai keinginan dan kebutuhan nasbah, dan petugas bank menyelesaikan hingga tuntas pelayanan kepada nasabah

Keyword : Excellent service and customer satisfaction

Nilai Properti
: ASNAN, : 962018032, : Politeknik Negeri Balikpapan, : KEUANGAN DAN PERBANKAN, : 2021, : Indonesia, : Tugas Akhir, : Prepustakaan Poltekba,

 

Download Full Text
Pembimbing
Saiful Ghozi, S.Pd., M.Pd.

E-mail :saiful.ghozi@poltekba.ac.id

www.poltekba.ac.id
Dahyang Ika Leni Wijayani, S.E., M.Ak.

E-mail :dahyang.Ika@poltekba.ac.id

www.poltekba.ac.id