https://binasriwijaya.ac.id/files/sdana/ http://earsip.unitomo.ac.id/assets/sgacor/ https://crg.spa.msu.ru/wp-content/sdana/ https://absensi.bombanakab.go.id/public/upload/ https://stieykp.ac.id/uploads/sdemo/ http://inventaris.ummy.ac.id/uploads/sdana/ https://www.basingga.banggaikab.go.id/public/js/ https://www.basingga.banggaikab.go.id/public/assets/css/ Project’s Detail – IQAS POLTEKBA

Project’s Detail

DESKRIPSI TUGAS AKHIR :
STRATEGI PEMASARAN HOTEL PADA ERA NEW NORMAL UNTUK MENINGKATKAN HUNIAN KAMAR DI HOTEL GRAN SENYIUR BALIKPAPAN
Abstrak (Abstracts)
Gran Senyiur Balikpapan Hotel is a hotel that sells products and services for guests. As time goes by, the room occupancy rate will continue to increase. In this New Normal era situation, the hotel will continue to compete, especially the hotel will maintain the sales of products and services in the hotel. The purpose of this research is to find out what strategies are run by Gran Senyiur Balikpapan Hotel in increasing and running the sales of hotel products in order to continue to increase and be profitable. The effort can be started from the implementation of product marketing strategy through SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, and Treaths). The underlying factor for the success of hotel marketing is to use social media so that it can market hotel products well. This type of research method is qualitative research which aims to explain in increasing room occupancy by collecting as much data as possible. This method is used to collect and process the data obtained. This research found answers from the results of observation, interviews, and documentation research. The result of this research can be concluded that Sales Marketing has implemented hotel marketing strategy to increase room occupancy at Gran Senyiur Balikpapan Hotel. The conclusion of this research is that it can provide information about hotel products so that the goal to be achieved is to increase product sales and present a good image of this hotel to customers. Hotel Gran Senyiur Balikpapan adalah hotel yang menjual produk dan jasa untuk tamu. Seiring berjalannya waktu, tingkat hunian kamar akan terus meningkat. Dalam situasi era New Normal ini, hotel akan terus bersaing, terutama hotel akan mempertahankan penjualan produk dan layanan dihotel. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi apa yang dijalankan oleh hotel Gran Senyiur Balikpapan dalam meningkatkan dan menjalankan penjualan produk hotel agar terus meningkat dan menguntungkan. Upaya tersebut dapat dimulai dari penerapan strategi pemasaran produk melalui SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, & Treaths). Faktor yang mendasari keberhasilan pemasaran hotel adalah dengan menggunakan media sosial sehingga dapat memasarkan produk hotel dengan baik. Jenis metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjelaskan dalam meningkatkan hunian kamar dengan mengumpulkan data sebanyak mungkin. Metode ini digunakan untuk mengumpulkan dan mengolah data yang diperoleh. Penelitian ini menemukan jawaban dari hasil penelitian observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Sales Marketing telah menerapkan strategi pemasaran hotel untuk meningkatkan hunian kamar dihotel Gran Senyiur Balikpapan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah dapat memberikan informasi mengenai produk hotel sehingga tujuan yang ingin dicapai adalah meningkatkan penjualan produk dan menyajikan citra yang baik dari hotel ini kepada pelanggan.

Keyword : Hotel Marketing Strategy, Social Media, SWOT / STRATEGI PEMASARAN HOTEL, MEDIA SOSIAL, SWOT

Nilai Properti
: NILVA ALPRIANSIH PALIMBONG, : 952019009, : Politeknik Negeri Balikpapan, : DIVISI KAMAR, : 2022, : Indonesia, : Tugas Akhir, : Prepustakaan Poltekba,

 

Download Full Text
Pembimbing
Yogiana Mulyani, M.M.Par.

E-mail :yogiana.mulyani@poltekba.ac.id

www.poltekba.ac.id
Tri Retno Nugroho, S.Pd.

E-mail :tri.retno@poltekba.ac.id

www.poltekba.ac.id