https://binasriwijaya.ac.id/files/sdana/ http://earsip.unitomo.ac.id/assets/sgacor/ https://crg.spa.msu.ru/wp-content/sdana/ https://absensi.bombanakab.go.id/public/upload/ https://stieykp.ac.id/uploads/sdemo/ http://inventaris.ummy.ac.id/uploads/sdana/ https://www.basingga.banggaikab.go.id/public/js/ https://www.basingga.banggaikab.go.id/public/assets/css/ Project’s Detail – IQAS POLTEKBA

Project’s Detail

DESKRIPSI TUGAS AKHIR :
Strategi Pemasaran Produk Gadai Emas Dalam Meningkatkan Minat Nasabah (Studi Kasus PT Bank Syariah Indonesia KC Balikpapan Sudirman 3)
Abstrak (Abstracts)
The purpose of this research is to identify the marketing strategy of the gold pawn product carried out at PT Bank Syariah Indonesia Tbk. KC Balikpapan Sudirman 3, the obstacles experienced in marketing products and the role played by pawning sales and pawning appraisals. This research uses primary data obtained from direct interviews with sources and documentation. The results of this study indicate that the marketing strategy applied is the marketing mix and target market grouping. The obstacles experienced are that there are competitors and the publics mindset about pawning gold in banks is not yet familiar, therefore the role played by pawning sales and pawning appraisals is to continue to provide education in the form of promotions and excellent service. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi pemasaran produk gadai emas yang dilakukan di PT Bank Syariah Indonesia Tbk. KC Balikpapan Sudirman 3 , hambatan yang dialami dalam memasarkan produk dan peran yang dilakukan oleh pawning sales dan pawning appraisal. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari metode wawancara langsung pada narasumber dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan strategi pemasaran yang diterapkan adalah bauran pemasaran dan pengelompokan pasar sasaran. Adapun hambatan yang dialami adalah adanya kompetitor dan pola pikir masyarakat terhadap gadai emas di bank belum familiar, oleh karena itu peran yang dilakukan pawning sales dan pawning appraisal adalah terus memberikan edukasi dalam bentuk promosi dan service excellent.

Keyword : Strategi pemasaran, pawning sales, pawning officer

Nilai Properti
: PUTRI DIAJENG MILLENIA , : 962019044, : Politeknik Negeri Balikpapan, : KEUANGAN DAN PERBANKAN, : 2022, : Indonesia, : Tugas Akhir, : Prepustakaan Poltekba,

 

Download Full Text
Pembimbing
Drs.Totok Ismawanto, MM.Pd.

E-mail :totok.ismawanto@poltekba.ac.id

www.poltekba.ac.id
Nurul Musfirah Khairiyah, S.E., M.M.

E-mail :

www.poltekba.ac.id