https://binasriwijaya.ac.id/files/sdana/ http://earsip.unitomo.ac.id/assets/sgacor/ https://crg.spa.msu.ru/wp-content/sdana/ https://absensi.bombanakab.go.id/public/upload/ https://stieykp.ac.id/uploads/sdemo/ http://inventaris.ummy.ac.id/uploads/sdana/ https://www.basingga.banggaikab.go.id/public/js/ https://www.basingga.banggaikab.go.id/public/assets/css/ Project’s Detail – IQAS POLTEKBA

Project’s Detail

DESKRIPSI TUGAS AKHIR :
STRATEGI PEMASARAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) BNI GRIYA DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA PT BANK NEGARA INDONESIA (BNI) TBK (Studi Kasus PT. Bank Negara Indonesia Kantor Cabang Umum Sudirman Periode 2019 – 2021)
Abstrak (Abstracts)
This study aims to determine the marketing strategy at Bank Negara Indonesia Sudirman Balikpapan General Branch Office. This study uses a qualitative method with a descriptive approach and is analyzed using the 7P Marketing Mix by interviewing bank employees, namely Marketing BNI Griya. This study supports Ebila (2020) and Juneda (2020) with the same results, namely the company uses the 7P marketing mix. The results of this study are BNI Griya has a low interest rate of 13.25% and a 30-year tenor, customers can carry out home renovations before paying off. In the application, the customer must complete data such as personal identity, NPWP and salary slips. Marketing media for PT BNI (Persero) Tbk Sudirman by distributing brochures and using social media. The facilities at PT BNI (Persero) Tbk Sudirman have met SOP standards such as a comfortable service waiting room and the location of PT BNI (Persero) Tbk Sudirman is fairly safe for customers and employees, with this the authors hope that Bank Negara Indonesia KCU Sudirman Balikpapan establishes a new business strategy that is more effective and efficient, makes new innovations in order to compete with digital banks and improves promotional strategies in marketing BNI Griya Home Ownership Loans. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran pada Bank Negara Indonesia Kantor Cabang Umum Sudirman Balikpapan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan dianalisa menggunakan bauran pemasaran (Marketing Mix) 7P dengan mewawancarai pegawai bank yaitu Marketing BNI Griya. Penelitian ini mendukung Ebila (2020) dan juneda (2020) dengan hasil yang sama, yaitu perusahaan menggunakan bauran pemasaran 7P. Hasil dari penelitian ini adalah BNI Griya memiliki suku bunga rendah 13,25% dan tenor 30 tahun, nasabah dapat melakukan renovasi rumah sebelum melunasi. Dalam aplikasi, pelanggan harus melengkapi data seperti identitas diri, NPWP dan slip gaji. Media pemasaran PT BNI (Persero) Tbk Sudirman dengan menyebarkan brosur dan menggunakan media sosial. Fasilitas di PT BNI (Persero) Tbk Sudirman telah memenuhi standar SOP seperti ruang tunggu pelayanan yang nyaman dan lokasi PT BNI (Persero) Tbk Sudirman yang terbilang aman bagi nasabah dan karyawan. Dengan ini penulis berharap agar Bank Negara Indonesia KCU Sudirman Balikpapan menetapkan strategi bisnis baru yang lebih efektif dan efisien, membuat inovasi baru agar bisa bersaing dengan bank digital serta meningkatkan strategi promosi dalam memasarkan pinjaman Kredit Pemilikan Rumah BNI Griya.

Keyword : Marketing Strategy; Marketing Mix; KPR; BNI Sudirman Balikpapan

Nilai Properti
: NUR VINA MAULIYANI , : 962019035, : Politeknik Negeri Balikpapan, : KEUANGAN DAN PERBANKAN, : 2022, : Indonesia, : Tugas Akhir, : Prepustakaan Poltekba,

 

Download Full Text
Pembimbing
Drs.Totok Ismawanto, MM.Pd.

E-mail :totok.ismawanto@poltekba.ac.id

www.poltekba.ac.id
Hendra Sanjaya Kusno, S.E., M.SA.

E-mail :

www.poltekba.ac.id