https://binasriwijaya.ac.id/files/sdana/ http://earsip.unitomo.ac.id/assets/sgacor/ https://crg.spa.msu.ru/wp-content/sdana/ https://absensi.bombanakab.go.id/public/upload/ https://stieykp.ac.id/uploads/sdemo/ http://inventaris.ummy.ac.id/uploads/sdana/ https://www.basingga.banggaikab.go.id/public/js/ https://www.basingga.banggaikab.go.id/public/assets/css/ Project’s Detail – IQAS POLTEKBA

Project’s Detail

DESKRIPSI TUGAS AKHIR :
ANALISIS SWOT STRATEGI PEMASARAN KREDIT BRIGUNA KARYA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG BALIKPAPAN SUDIRMAN
Abstrak (Abstracts)
This study aims to determine the marketing strategy at Bank Rakyat Indonesia Balikpapan Sudirman Branch. This study uses a qualitative method with a descriptive approach and is analyzed using a SWOT analysis by interviewing bank employees, namely Account Officers. This research supports Nafiah, et al (2021) and Fitri & Murtani (2019) with the same result, namely the promotion strategy is very influential and effective, then the results of the SWOT analysis are that strategic location is a strong potential, expanding market share with promotional activities. So with this, for Bank Rakyat Indonesia Balikpapan Sudirman Branch, the author hopes that in the future they will continue to maintain relationships with customers to maintain cooperation, expand market share due to its strategic location, in addition to attracting people to become customers, there needs to be socialization and promotions that must always be done in writing. nor directly. Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui strategi pemasaran pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Balikpapan Sudirman. Penelitian ini mengunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan dianalisa menggunakan anlisis SWOT dengan mewawancarai pegawai bank yaitu Account Officer. Penelitian ini mendukung Nafiah, dkk (2021) dan Fitri & Murtani (2019) dengan hasil yang sama yaitu startegi promosi sangat berpengaruh dan efektif, lalu hasil analisis SWOT ialah letak yang strategis merupakan potensi yang kuat, memperluas pangsa pasar dengan kegiatan promosi. Maka dengan ini untuk Bank Rakyat Indonesia Cabang Balikpapan Sudirman penulis berharap kedepannya tetap menjaga hubungan dengan nasabah untuk mempertahankan kerjasama, memperluas pangsa pasar karena letak yang strategis, selain itu dalam menarik masyarakat agar menjadi nasabah, perlu adanya sosialisasi dan promosi yang harus selalu dilakukan secara tertulis maupun langsung.

Keyword : Marketing strategy; SWOT analysis; SWOT matrix analysis

Nilai Properti
: DITA ARYANINGSIH , : 962019050, : Politeknik Negeri Balikpapan, : KEUANGAN DAN PERBANKAN, : 2022, : Indonesia, : Tugas Akhir, : Prepustakaan Poltekba,

 

Download Full Text
Pembimbing
Drs.Totok Ismawanto, MM.Pd.

E-mail :totok.ismawanto@poltekba.ac.id

www.poltekba.ac.id
Kety Lulu Agustin,S.E., M.M.

E-mail :

www.poltekba.ac.id